powered by Google

[Senyum-ITB] Ide riset bisnis virtual di Ohio

Tuesday, February 15, 2011

From: B. Antariksa (Erik), 99Bali International, http://www.99Bali.com
To: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Sent: Sunday, February 13, 2011 7:55 AM
Subject: Re: [Senyum-ITB] Ide riset bisnis virtual di Ohio




Mas Akbar,

Ini sekedar memberi ide.
Waktu di Jakarta awal Februari lalu, saya diundang teman saya bertemu di daerah Melawai.
Sudah lama saya tidak ke daerah Melawai, mungkin sekitar 12 tahun.
Ketika di Melawai, saya jadi ingat bahwa saya pernah tinggal di rumah saudara di daerah itu selama 1 bulan di th 1986 sebelum masuk ITB.
Saya suka daerah itu, lalu berpikir lain kali saya mau mencoba tinggal di hotel di daerah tsb untuk jalan2 ke tempat saya pernah main dulu (Lintas Melawai, Aldiron, dll) dan eksplorasi hal2 baru.

Sama dengan Mas Akbar.
Kalau pernah tinggal di Lakewood Ohio, mungkin bisa buat bisnis virtual dan nostalgia kenangan tinggal di situ.
Yang perlu dipikir mungkin bisnis virtual apa yang bisa dijalankan dari Indonesia, dengan pasar di Ohio.
Apalagi orang2 US sudah biasa belanja online dari pengalaman kami.




Saya ambil peta di atas dari internet. Mestinya peta ini membawa kenangan untuk Mas Akbar heheheheeee.
Saya belum pernah ke daerah Ohio.



Salam kompax,
Erik


----- Original Message -----
From: "Nurhasan Akbar"
To: "ITB Solo" ; "Senyum ITB"
Sent: Saturday, February 12, 2011 12:06 PM
Subject: [Senyum-ITB] The Google Earth [1 Attachment]


> <*>[Attachment(s) from Nurhasan Akbar included below]
>
> Bagi yang belum pernah coba google earth bisa coba masuk ke websitenya.. serta mendownload dan menginstall softwarenya.
>
> Untuk lokasi USA sudah sangat lengkap sekali gambarnya..sehingga seolah2 kita secara nyata jalan2 disekeliling tempat itu..wow.
>
> Saya coba telusuri di daerah saya pernah tinggal di Lakewood Ohio..di situ jalan2 virtual saya sampai di toko Pizza tempat saya pernah bekerja selama beberapa bulan..lokasinya di jalan Loraine..di tempat itu saya belajar bagaimana menerima pesanan, memasak pizza, serta mengantarnya dengan cepat supaya tetap hangat. Bahkan dalam kondisi badai blizzard-pun saya harus selalu siap delivery..
>
> Kembali ke google earth..pertanyaanya..apakah sudah ada google mobile untuk me-record semua data di sepanjang jalan di Indonesia ini..sepertinya gak semua negara mau dipetakan oleh google ya..
>
> Salam
> -akbar el82

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP